Gaji Rp 7 Juta/Bulan Sudah Bisa Bawa Pulang Mobil Murah

Jakarta - Bagi Anda yang punya gaji sekitar Rp 6-7 juta dan ingin punya mobil, kini bisa berbahagia. Anda sudah bisa membeli mobil murah atau Low Cost and Green Car (LCGC) programnya pemerintah.

President Director PT BII Finance Center Alexander mengatakan, Anda hanya perlu menyiapkan uang muka alias down payment sebanyak 30% dari total harga. Kalau misalnya harga mobil Rp 100 jutaan maka DP-nya Rp 30 juta.


Sisanya sebanyak Rp 70 juta, kata Alexander, bisa dibayar melalui skema cicilan. Supaya tidak terlalu berat, pihaknya menawarkan cicilan ringan sebesar Rp 1 juta per bulan selama 7 tahun.


"Cicilan kurang lebihnya Rp 1 jutaan, tidak sampai Rp 2 juta lah. Kalau punya gaji Rp 6 sampai Rp 7 juta sudah bisa kredit mobil kok," katanya, Sabtu (28/9/2013).


Alexander mengatakan BII Finance punya program kredit kendaraan dengan cicilan selama 7 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Biasanya cicilan mobil paling lama hanya sekitar 3 sampai 5 tahunan. Dengan adanya prorgram ini diharapkan akan makin banyak masyarakat bisa punya mobil.


Dengan cicilan yang sangat murah itu, apakah tidak takut banyak kredit macet? "Tidak akan terjadi kredit macet, karena kami sudah memiliki calon nasabah kami yang seperti apa. Dalam artian yang memang mampu," jawabnya.


"Maka dari itu kita terapkan DP minimal 30% dan kita juga melakukan seleksi terhadap masing-masing nasabah yang akan melakukan kredit," imbuhnya.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!