Wamenhub: RI 1 dan RI 2 Acungkan Jempol untuk Bandara Ngurah Rai

Jakarta - Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono mengungkapkan apresiasi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono terhadap kinerja Angkasa Pura I (AP I) merenovasi Bandara Ngurah Rai, Bali. Bahkan untuk saat ini, Bandara Ngurah Rai dinobatkan sebagai bandara yang terbaik di Indonesia.

"Airport terbaik, itu sekarang yang ada di Bali. Bahkan kemarin RI 1 dan RI 2 itu mengancungkan jempol untuk AP I atas keberhasilan mengembangkan Bandara Ngurah Rai," ungkap Bambang dalam sambutannya saat acara kedatangan pesawat Garuda Indonesia A300-330 di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten, Jumat (27/9/2013)


Bandara Ngurah Rai telah menjadi fokus pemerintah untuk direnovasi landasan hingga ketersediaan terminal. Mengingat dalam waktu dekat akan diselenggarakan agenda APEC di Bali.


"Sekarang bandara ini sudah dapat dipergunakan oleh umum," sebutnya.


Bambang mengungkapkan apresiasinya terkait dengan kedatangan pesawat baru Garuda Indonesia. Banyaknya pesawat baru yang didatangkan menunjukan industri penerbangan dalam negeri semakin berkembang dan mampu berkompetisi di global.


"Industri penerbangan merupakan pangsa pasar yang cukup potensial. Dengan adanya armada baru, Garuda Indonesia dapat menjembatani kebutuhan mobilitas masyarakat dan dapat berkompetisi secara global," ujar Bambang.


(mkl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!