Dipandu Kapten Sisca, Dahlan Berlayar Ke Teluk Lamong

Surabaya - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan bersama rombongan direksi BUMN memperoleh kesempatan meninjau mega proyek pengembangan terminal peti kemas Teluk Lamong Surabaya.

Untuk menuju Teluk Lamong, Dahlan menunggang kapal angkut milik operator pelabuhan, PT Pelindo III (Persero). Berlayar selama 20 menit dari Tanjung Perak menuju Teluk Lamong, rombongan dinahkodai srikandi bernama Kapten Sisca.


Pada kesempatan itu, Dahlan sempat masuk ke dalam ruang kemudi melihat aksi Sisca mengemudikan kapal. Sisca Sendiri telah bekerja di Pelindo III sejak 3 tahun silam.


"Sudah 3 tahun di Pelindo. Kalau di luar Pelindo sudah lama," ucap Sisca kepada wartawan di dalam kapal menuju Teluk Lamong Surabaya, Sabtu (28/9/2013).


Selama perjalanan menuju mega proyek senilai Rp 3,4 triliun itu, Dahlan sesekali menjelaskan kapal-kapal yang bersandar di area pelabuhan kepada sang cucu, Ica.


"Diangkut di sini terus dikirim ke mana. Kapal punya crane. Tapi itu mahal. Selama di atas laut dia nganggur. Itu rugi. Ngapain beli dipakainya sekali saja," kata Dahlan kepada sang Cucu.


Kepada rekan media, Dahlan menjelaskan terminal Teluk Lamong yang merupakan pengembangan Tanjung Perak ini bisa melayani kapal-kapal berukuran super besar.Next


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!