Asuransi Dul Tak Cair, Prudential: Kalau Memenuhi Syarat Pasti Kami Bayar

Jakarta - Klaim asuransi kecelakaan anak bungsu musisi Ahmad Dhani yaitu Abdul Qodir Jaelani atau dipanggil Dul, belum cair. Nilai klaim yang mencapai Rp 500 juta akan cair bila persyaratan terpenuhi.

Demikian disampaikan Corporate Marketing & Communications Director PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Nini Sumohandoyo saat ditemui di acara diskusi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di The Plaza Office Tower, Jakarta, Jumat (27/9/2013).


"Mohon maaf. Yang penting begini saja, kan ada polis kontrak itu antara dua belah pihak, ada persyaratan ada ketentuan, itu kan semuanya tertuang di situ. Apabila semua itu dipenuhi pasti akan kita bayar, itu yang pasti. Jangankan Rp 500 juta, lebih dari itu juga asal sesuai persyaratan pasti kita bayar," kata Nini.


Nini menjelaskan. setiap produk asuransi memiliki syarat dan ketentuan dalam klausul kontrak perjanjiannya. Karena itu, Nini tidak bisa menjelaskan secara rinci soal persyaratan umum pencairan klaim asuransi.


"Itu sangat complicated ya, banyak sekali provisi-provisi yang tertera di situ. Kalau tanya secara umum saya rasa saya tidak bisa mengeneralisasikan. Karena di setiap produk itu semua ada peraturan yang lumayan banyak. Semua klaim yang memenuhi persyaratan-persyaratan pasti akan kami bayarkan," terangnya.


Menurutnya, pembayaran klaim bisa dicairkan hanya terkait pada persyaratan dan ketentuan yang sudah disepakati kedua belah pihak.


"Pengjauan sebuah klaim itu pembayarannya mengacu pada kontrak yang telah disetujui oleh kedua pihak. Jika memang sudah memenuhi persyaratan dan ketentuan polis pasti akan kita bayarkan," kata Nini.Next


(drk/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!