Terbang Malam ke Ambon, Dahlan Dikerubungi Ibu-ibu

Tangerang - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjadi artis dadakan di Bandara International Soekarno Hatta Cengkareng. Dalam lawatan kerja ke Ambon dan Sorong, sebelum masuk ke pesawat Dahlan diserbu para penumpang di terminal 3 Bandara Soetta.

Di terminal 3, para penumpang silih berganti meminta foto bersama dengan mantan Dirut PT PLN ini. Salah satu penumpang tujuan Manado, Melani. Dia mengaku salah satu penggemar Dahlan.


"Saya penggemar bapak. Saya mau ke Manado. Saya suka baca buku bapak," ucap Melani saat bertemu Dahlan di Terminal 3 Bandara Soetta Cengkareng, Kamis Pagi (26/9/2013).


Yang tak kalah serunya, para petugas aviation security juga ingin berfoto dengan sang Menteri BUMN. Bertempat di boarding lounge, salah petugas sengaja ingin berfoto sambil menunjukkan undangan pernikahannya ke Dahlan.


"Selamat menempuh hidup baru," kata Dahlan kepada petugas yang mengajaknya berfoto.


Di dalam pesawat tujuan Ambon, Dahlan pun diminta foto bersama. Saat sedang membaca buku sebelum pesawat terbang, beberapa ibu-ibu minta foto dengan sang menteri.


"Saya ingin foto dengan bapak," jelas sang penumpang.


Dahlan sendiri ditemani sang istri Nafsiah Sabri duduk di kelas ekonomi. Di Ambon, pada Kamis pagi Dahlan direncanakan menjadi pembicara pada acara diesnatalis Universitas Pattimura Ambon dan meninjau Pelabuhan Ikan Ambon.


Siangnya dilanjutkan terbang ke Sorong, Papua. Pada Jumat pagi, direncanakan Dahlan bersama rombongan meninjau tapak pabrik sagu serta Pelabuhan Perikanan dan Pelabuhan Umum di Sorong.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!