Cicilan Mobil Murah Hanya Rp 1 Juta/Bulan

Jakarta - Tujuan program mobil murah atau Low Cost and Green Car (LCGC) oleh pemerintah adalah menyediakan kendaraan yang terjangkau bagi semua lapisan. Kira-kira berapa cicilan untuk mobil ini ya?

President Director PT BII Finance Center Alexander mengatakan jika harga mobil tersebut berada di kisaran 100 juta, maka cicilan per bulannya hanya Rp 1 jutaan saja.


"Cicilan kurang lebihnya Rp 1 jutaan, tidak sampai Rp 2 juta lah," katanya, Sabtu (28/9/2013).


Cicilan tersebut berlaku jika konsumen sudah membayar uang muka alias down payment sebanyak 30% dari total harga. Kalau misalnya harga mobil Rp 100 jutaan tadi, maka sisa cicilan jadi Rp 70 juta.


Lho, kok bisa Rp 70 juta dicicil hanya Rp 1 jutaan per bulan? Alexander mengatakan BII Finance punya program kredit kendaraan dengan cicilan selama 7 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Biasanya cicilan mobil paling lama hanya sekitar 3 sampai 5 tahunan. Dengan adanya prorgram ini diharapkan akan makin banyak masyarakat bisa punya mobil.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!