'Si Doel' Sebut Pengangguran di Banten Masih Tinggi

Jakarta -Wakil Gubernur Banten Rano Karno, hari ini menjalankan tugas Gubernur Ratu Atut. Dia mendampingi Presiden SBY dalam peresmian Pabrik Baja, PT Krakatau Posco.

Dalam sambutannya, Rano menyampaikan angka pengangguran di Banten masih tinggi.


"Angka pengangguran di Banten yaitu mencapai 9,90 persen," kata Rano Karno dalam sambutannya, di Kawasan Industri Krakatau Steel, Cilegon, Senin (23/12/2013).


Pria yang pernah memerankan serial televisi 'Si Doel' ini berharap agar kehadiran PT Krakatau Posco memberikan kontribusi untuk mengurangi angka pengangguran. Apalagi, nilai investasi di pabrik baja ini sangatlah besar.


"Investasi yang ditanamkan di proyek ini rencananya cukup besar, mencapai US$ 6 miliar. Nilai investasi yang cukup besar tersebut diharapkan tidak hanya dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi Banten, tetapi juga dapat memberikan kontribusi terhadap pengurangan pengangguran," ucapnya.


Dia juga meminta pemerintah pusat agar membantu Banten menjaga iklim investasi. Hal itu perlu dilakukan supaya investor baik lokal maupun internasional menjadikan Banten sebagai lokasi investasinya.


"Dengan harapan agar para investor agar menjalankan kegiatan usahanya di Banten mendapat kepastian hukum dan rasa aman dalam menjalankan usahanya sehingga mampu memperluas usahanya dan meningkatkan kapasitas produksinya," pungkasnya.


(rvk/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!