Siswa SMK Dikerahkan Untuk Pasang RFID

Jakarta -Pemasangan alat monitor dan pengendalian BBM subsidi (RFID/Radio Frequency Identification) di beberapa SPBU Jakarta dilakukan PT INTI (Persero) dibantu oleh siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Para siswa ini sudah diberikan pelatihan terlebih dahulu.

Salah satu petugas pemasang RFID dari PT INTI (Persero), Tata Sukarta mengatakan, siswa SMK ini sebagian berasal dari Bandung dan sisannya dari Jakarta.


"Kita (INTI) berdayakan anak-anak SMK ini untuk bisa memasang RFID, ada yang dari Bandung ada juga yang dari Jakarta," ujarnya kepada detikFinance di SPBU Cikini, Jakarta, Senin (2/12/2013).


"Mereka sudah terlatih karena sudah diberi pelatihan satu sampai dua bulan sebelum ikut melakukan pemasangan," ujarnya.


Seperti diketahui, INTI sempat kewalahan melayani pemasangan RFID karena banyaknya peminat. Bahkan di beberapa SPBU pemasangan ini sempat dihentikan karena peminatnya membludak.


Sedangkan di SPBU Cikini pemasangan masih dilakukan tapi tidak menerima pendaftaran baru. Pemasangan dilakukan hari ini, tanggal 6, 8 dan 10 Desember. Pendaftaran baru dibuka kembali Rabu 11 Desember 2013.


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!