BUMN Ini Produksi Alat Sadap untuk Keperluan Militer

Jakarta -PT INTI (Persero) salah satu BUMN bidang teknologi, mampu membuat alat sadap. Namun alat sadap yang dibuat merupakan untuk keperluan khusus seperti militer.

"Kami juga buat alat sadap, alat sadap yang kami buat didesain untuk alat pertahanan. Alat ini kita desain dengan bekerjasama dengan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi)," ujar Humas PT INTI, Andy Nugroho kepada detikFinance, Minggu (23/2/2014).


Andy mengungkapkan, karena alat sadap yang dibuat merupakan alat pertahanan untuk militer, alat sadap buatan PT INTI tidak dijual bebas untuk masyarakat umum.


"Penjualan alat ini karena masuk spesifikasi perangkat militer harus melalui kontrak penjualan berbasis kerjasama atau tender," katanya.


Ia menegaskan alat sadap PT INTI dirancang dengan bahan yang kuat dan tingkat keamanan yang tinggi. "Alat sadap ini memiliki keamanan dan ketahanan material yang lebih baik," tambahnya.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!