Dirut: Merpati Harus Keluar dari Lingkaran Setan

Jakarta -PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) masih terlilit masalah keuangan dengan utang yang mencapai Rp 7,1 triliun. Merpati harus bisa keluar dari lingkaran setan yang menjerat selama bertahun-tahun.

"Merpati saat ini memerlukan seluruh pemikiran positif dan konstruktif agar segera dapat keluar dari lingkar setan permasalahan yang sudah belasan tahun menggerogoti perusahaan," kata Direktur Utama Merpati Capt. Asep Ekanugraha dalam keterangan tertulis yang diterima detikFinance, Sabtu (1/3/2014).


Ia mengatakan, peranan pemerintah untuk menyelamatkan Merpati melalui koordinasi antar lembaga patut diapresiasi. Proses pemulihan Merpati, kata Asep, memakan waktu tapi sebenarnya hampir mencapai titik final.


"Jangan sampai proses ini dirusak dari luar oleh tangan-tangan jahil yang memiliki berbagai kepentingan tertentu. Tapi saya bersyukur bahwa Merpati masih banyak yang mendukung dan membantu Merpati tanpa pamrih tanpa balas jasa. Semua karena jiwa merah putih yang kuat," ujarnya.


Asep baru saja menunjuk direktu baru untuk Merpati, yaitu Andika Monoarfa yang kabarnya berprofesi sebagai manajer artis. Ia ditunjuk menjadi associate director yang tidak masuk jajaran BoD (Board of Director).


"Andika bukan orang baru di dunia aviasi. Andika dianggap sebagai figur muda yang tepat untuk menangani kinerja komersial Merpati di kondisi krisis karena jejak rekamnya yang telah terbukti di industri aviasi," ujar Asep.


"Permasalahan yang ada di dalam tubuh Merpati perlu dijalani dengan kepala dingin dan optimisme," tambah Asep.Next


(ang/feb)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!