25 Produk Pameran Palestina dan Indonesia Ramaikan Hotel Borobudur

Jakarta -Sebanyak 25 produk Industri dan UKM dari Indonesia dan Palestina ramaikan pameran Trade Expo di hotel borobudur, Jakarta.

Diantara pameran-pameran produk Palestina ada, minyak zaitun, keramik khas palestina, surban serta produk kurma dan produk khas timur tengah lainnya. Pameran ini sendiri merupakan pameran umum yang bisa dikunjungi oleh masyarakat umum. Sementara produk dari Indonesia ada BNI, Sinarmas dan Ban Achilles Radial.


Meskipun sebagian besar pameran diisi oleh stand dari Palestina namun jangan khawatir anda tidak perlu menggunakan bhs arab, karena mereka juga fasih dalam menggunakan B. Inggris.


Dalam acara yang sama juga diselenggarakan The 2nd Conference on Cooperation among East Asian Countries for Palestinian Development Meeting (CEAPAD II) yang merupakan pertemuan sejumlah negara yang dihadiri oleh negara Asean kecuali Filipina dan Myanmar serta negara lain di luar Asean seperti Jepang dan China.


Kepala Sub Direktorat Organisasi Internasional Direktorat kerjasama teknik Kementrian Luar Negeri, Wicaksono menjelaskan bahwa acara ini untuk kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Paletina untuk membantu Palestina.


"Meningkatkan potensi bisnis Indonesia untuk bisa lebih berkembang, karena Palestina masih dijajah," kata Wicaksono saat ditemui dalam acara CEAPAD II.


Acara CEAPAD dan Trade Expo sendiri merupakan sebuah rangkaian acara yang sama, CEAPAD lebih kepada kerjasama Pemerintah sedangkan Trade Expo merupakan kerja sama industri secara langsung antara Indonesia dengan Palestina.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!