Menengok Perkembangan Terbaru Proyek MRT Jakarta

Jakarta -Persiapan konstruksi proyek Masss Rapid Transit (MRT) Jakarta sudah mulai terlihat di lapangan. Misalnya di kawasan Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan hingga Jalan Sudirman terlihat beberapa pagar pembatas persiapan konstruksi pembangunan tiang beton jalur elevated (layang) MRT dan underground.

Dikutip dari situs PT MRT Jakarta, Kamis (27/2/2014), saat ini dari 8 paket proyek MRT, sebanyak 6 paket sudah mulai masuk tahap pengerjaan fisik.


Paket yang Sedang Dikerjakan:


Paket 101 dan 102 merupakan bagian dari pengerjaan konstruksi layang (elevated) dan Depo di Stadiun Lebak Bulus. Wilayah kerja paket ini dari Lebak Bulus Hingga Blok A, Jakarta Selatan. Status pengerjaan sedang berlangsung yang dilakukan oleh kontraktor Tokyu-WIKA.


Paket 103 merupakan konstruksi layang dari Blok A hingga Sisingamangaraja yang dikerjakan oleh Obayashi-Shimizu-Jaya Konstruksi. Status paket ini sedang tahap pengerjaan.


Paket 104 dan 105 merupakan pengerjaan konstruksi bawah tanah (underground), status pengerjaannya sedang berlangsung. Paket ini dikerjakan oleh SOWJ Joint Venture terdiri dari Shimizu,Obayasi, Waijaya Karya ,dan Jaya Konstruksi Manggala Pratama.


Paket 106 konstruksi bawah tanah wilayah Setiabudi hingga Bundaran HI. Status pengerjaan sedang berlangsung, dikerjakan oleh SMCC-HK Joint Venture terdiri dari Sumitomo, Mitsui Construction Company dan Hutama Karya.Next


(hen/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!