Dino: Pertamina Siap Kelola Blok Mahakam

Jakarta -Jelang berakhirnya kontrak perusahaan migas asal Prancis, Total E&P Indonesie di Blok Mahakam, Kalimantan Timur pada 2017, banyak pandangan bermunculan soal nasib blok tersebut.

Ada yang mendukung Total E&P Indonesie melanjutkan kontraknya, namun ada juga yang menghendaki blok tersebut dikelola oleh PT Pertamina (Persero).


Peserta konvensi Capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal, salah satu yang mendukung PT Pertamina mengelola Blok Mahakam di Kalimantan Timur. Menurut Dino, dilihat dari aspek teknologi, sumberdaya manusia, dan keuangan


Pertamina sudah siap untuk mengelola Blok Mahakam. "Tidak ada sedikitpun keraguan bagi saya atas kemampuan Pertamina untuk mengelola Blok Mahakam. Pertamina sudah siap. Teknologi sudah sanggup, apalagi blok Mahakam terletak di laut dangkal," tutur Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat ini dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/2/2014)


Dikatakan Dino, jika Pertamina tidak diberikan pengelolaan Blok Mahakam, Pertamina akan selalu dipersepsikan tidak sanggup mengebor di laut dalam. "Pertamina tidak akan naik kelas," katanya.


Blok Mahakam, yang kini masih dikelola Total E&P Indonesia kontraknya akan berakhir pada 2017. Kepada siapa pengelolaan Blok Mahakam setelah kontrak habis menjadi pertanyaan dalam debat bernegara di Balikpapan, kemarin.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!