Gandeng PT Pos, BTN Incar Dana Masyarakat Rp 3 Triliun

Jakarta -PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) dalam meningkatkan jumlah tabungan baik nasabah maupun nilai transaksinya.

Kerjsama dilakukan dengan menyiapkan Joint Planning Session (JPS) yang akan diimplementasikan oleh kedua perusahaan ini pada tahun 2014.


Dari kerjasama tersebut, BTN bisa meraup peningkatan komposisi tabungan di Pos Indonesia (Posindo) menjadi Rp 3 triliun di tahun ini dari penghimpunan dana BTN per Desember 2013 sebesar Rp 1,9 triliun.


"Komposisi tabungan BTN di PT Pos saat ini Rp 1,9 triliun. Ini sinergi paling strategis. Kita langsung mengimplementasikan. Target Rp 3 triliun. Kita akan mengembngkan produk Tabungan eBatara Pos dan BTN Cermat, dan Tabanas Batara," ujar Direktur Utama BTN Maryono dalam acara Joint Planning Session Antara BTN dan Posindo di Mercure Hotel, Jakarta, Kamis (20/2/2014).


Dia menyebutkan, per Desember 2013 setidaknya 2.922 kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia telah terhubung secara online dengan Bank BTN dengan jumlah rekening tabungan yang dikelola telah tercatat lebih dari 2 juta rekening yang terdiri dari Tabungan eBatara Pos, BTN Cermat dan Tabanas Batara.


Sementara jumlah transaksi yang dilayani pada posisi yang sama telah mencapai hamper 1,5 juta transaksi.


"Dengan target Rp 3 triliun jumlah rekening bisa naik 75%," terangnya.Next


(drk/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!