Gerakan Gemar Makan Ikan, KKP Gelar Bazar Produk Perikanan

Jakarta -Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar bazar produk-produk perikanan yang terbuka untuk umum dan gratis. Bazar berlangsung dari tanggal 20-21 Februari 2014 yang diikuti oleh 35 peserta.

Beberapa produk olahan ikan yang dijual seperti kerupuk ikan, empek-empek ikan, nuget ikan, serta berbagai ikan mentah yang sudah dibekukan, harganya sangat beragam antara Rp 5.000 hingga Rp 35.000. Juga ada produk hiasan/cinderamata seperti kalung kerang, cincin mutiara.


Kegiatan ini bagian dari gerakan gemar makan ikan untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat Indonesia. Bazar dibuka pukul 09.00 WIB dan ditutup pukul 15.00 WIB.


"Dengan acara ini kami ingin mensosialisasikan kepada masyarakat gemar makan ikan semakin meluas," ungkap Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan. Saut P Hutagalung saat membuka acara di Gedung Minabahari III KKP Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (20/02/2014).


Menurut rencana, acara ini akan rutin digelar setiap bulan di minggu pertama. Kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat bisa berkunjung dan membeli langsung produk perikanan.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!