Wow, Berkat Sneaker Dapat Rp 300 Juta Per Bulan

Jakarta -Sneaker punya banyak penggemar di Indonesia. Anak basket, anak skate, atau anak nongkrong biasa menyukai sepatu ini. Jika dulu sneaker bisa diperoleh di toko sepatu umum, kini sneaker pun punya toko khusus yang menandakan eksistensinya.

Salah satu toko sneaker yang menjadi rujukan para sneakerhead di Jakarta adalah My Shoes, yang berlokasi di daerah Radio Dalam (Jakarta Selatan). Pemiliknya bernama Yherry Saputro, yang memang sangat menyukai sneaker.


“Saya suka sneaker karena berhubungan dengan hobi saya yang lain yaitu basket dan lari. Sneaker juga saya pakai untuk aktivitas sehari-hari, lebih nyaman dan casual,” kata laki-laki berusia 35 tahun ini.


Sering berkumpul bersama para penggemar sneaker, Yherry pun punya ide untuk membuka bisnis. Akhirnya pada 2000 berdirilah My Shoes di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan.


Setiap harinya, Yherry menyebutkan setidaknya bisa menjual 10 pasang sneaker. “Harganya sekitar Rp 800 ribu sampai Rp 1 jutaan. Omset per bulan sekitar Rp 300 juta,” ungkapnya.


Para pelanggan di My Shoes, lanjut Yherry, biasanya adalah anggota komunitas sneaker. “Pembeli yang bukan dari komunitas juga banyak. Sneaker memang tidak pernah mati,” ujarnya.


My Shoes anti menjual produk-produk berstatus palsu. “Sekarang produk fake memang sangat mirip dengan yang asli, sulit dikenali. Namun untuk yang sudah berpengalaman pasti bisa mengenali,” kata Yherry.Next


(hds/DES)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!