Dana Tabungan Anak di CIMB Niaga Capai Rp 1,6 Triliun

Jakarta -Setelah sukses menyelenggarakan acara Festival Fantasi Junior 1 pada September yang lalu, saat ini Bank CIMB Niaga kembali menyelenggarakan acara serupa di Toys City, Ciputra World Jakarta.

Vice President Consumer Business Group Head CIMB Niaga, Sukiwan menyatakan bahwa acara ini merupakan sebuah bentuk apresiasi kepada para nasabah Tabungan Junior dan iB Junior.


"Acara ini untuk apresiasi tabungan anak-anak CIMB Junior, acara seperti ini tujuannya supaya anak-anak mengerti kalau menabung itu fun. Kebaikan untuk mereka sendiri," kata Sukiwan saat ditemui dalam acara Festival Fantasi Junior, di Jakarta (22/2/2014).


Menurut Sukiwan pada tahun 2013 yang lalu kontribusi tabungan junior di Bank CIMB Niaga pada umumnya itu sekitar 4-5% dengan total nilai mencapai Rp 1,6 triliun dengan jumlah nasabah lebih dari 600 ribu.


"Kontribusi CIMB Niaga Junior dengan tabungan CIMB Niaga secara umumnya itu 4-5% itu kira-kira jumlahnya Rp 1,6 triliun, jumlah nasabahnya sekarang berjumlah 600 ribu lebih untuk seluruh Indonesia," imbuhnya.


Sementara itu untuk tahun ini ditargetkan akan ada kenaikan baik dari sisi jumlah tabungan maupun dari jumlah nasabah yang masuk.


"Target tahun ini pertumbuhan 20% untuk jumlah tabungan ataupun nasabahnya, sekarang Rp 1,6 triliun targetnya pertumbuhan Rp 300 miliar. Sedangkan nasabah 600 ribu ditargetkan akan ada kenaikan 100-120 ribu nasabah baru," lanjut Sukiwan.


Tabungan CIMB Junior ini sendiri merupakan tabungan yang nasabahnya merupakan anak-anak sampai dengan usia 18 tahun. Selain sebagai simpanan, nasabah juga diberikan kartu debit Tabungan Junior yang dapat digunakan untuk berbelanja di merchant-merchant pilihan.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!