Kelanjutan Proyek Tol Atas Laut di Pantura Ditentukan April 2014

Jakarta -Konsorsium 19 BUMN yang dipimpin oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana membangun jalan tol atas laut di Pantai Utara Jawa (Pantura). Kini proses pra studi kelayakan sedang berlangsung.

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga, David Wijayatno menjelaskan saat ini proyek tersebut masuk dalam tahapan selesai memilih konsultan untuk melakukan pra studi kelayakan (feasibility study/FS). Ada konsorsium 3 perusahaan yang memenangkan tender pra FS.


"Konsorsium PT Multi Phi Beta dengan PT Buana Archicon, satu perusahaan lagi saya lupa," jelas David saat berbincang dengan media di Kantor Pusat Jasa Marga di Taman Mini, Jakarta, Kamis (20/2/2014).


Bulan Januari lalu pemenang tender untuk pra studi kelayakan baru diumumkan. Saat ini, konsorsium tersebut sedang melakukan pra studi kelayakan untuk mega proyek tol sepanjang 775 Km tersebut.


"Sekarang sedang dalam pra FS-nya. Januari kemarin ditunjuk konsultan. Sekarang sedang jalan pra FS nya selesai April," jelas David.


Pada bulan April, lanjut David, hasil dari pra studi kelayakan memutuskan apakah rencana proyek tol atas laut Pantura itu bisa diteruskan atau tidak. "Nanti baru ketahuan feasible atau tidak," tutupnya.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!