Woori Korindo: IHSG Berpeluang Tembus 4.600

Jakarta -IHSG berakhir positif 0.12% di 4,598.221 pada penutupan market Kamis (20/2) setelah bergerak volatil pada dua sesi perdagangan. Rebound yang dialami oleh sejumlah saham big-cap yang menjadi index movers antara lain: BBRI, BBCA, TLKM, BMRI, dan ADRO kembali mendorong naik IHSG di sesi kedua didukung oleh tingginya transaksi beli asing yang mencatatkan net buy sebesar Rp 984 miliar.

Pada Jumat (22/2), peluang IHSG untuk menembus level 4,600 ke atas masih terbuka, dan diperkirakan masih bergerak dalam range support 4,560-4,562 dan resistance di 4,647-4,670. Namun waspadai pergerakan reversal IHSG melalui profit taking akibat momentum beli yang sudah sangat tinggi sejak seminggu terakhir. Indikator MFI dan RSI masih menunjukkan potensi bullish continuation lebih lanjut, namun stochastic rentan akan pergerakan downreversal. Sentimen eksternal positif dari penutupan positif bursa AS berpeluang turut mempengaruhi IHSG secara positif. Cermati saham CPO: AALI dan BWPT. Cermati juga: ASII, CPIN, KLBF, ICBP, TLKM, dan SCMA.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!