Orang Terkaya RI Ini Bagi-bagi Kulkas Gratis ke Nelayan

Jakarta -Pengusaha nasional Tahir mengungkapkan niatnya untuk membantu dan mengembangkan bisnis para nelayan/petambak. Caranya dengan membangun industri ikan bernilai tambah seperti industri pengalengan ikan serta menyediakan banyak cold storage (lemari berpendingin) ikan bagi nelayan.

"Jangka menengah ini kita akan memberikan cold storage (kulkas) kecil-kecil kepada nelayan lalu kita ciptakan industri pengalengan ikan yang penting nelayan bisa mendapatkan nilai tambah bagi para nelayan atau petambak," kata Tahir saat ditemui di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan kawasan Gambir Jakarta, Jumat (21/02/2014).


Tugas pendiri dan pemilik Mayapada Group ini hanya berkoordinasi dan menghubungi teman/rekan bisnis yang ia kenal di industri ikan nasional agar dapat bekerjasama langsung dengan nelayan.


"Kita akan koordinasi kepada teman pengusaha ya. Kami juga sebagai Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Tionghoa setelah tandatangani kita segera bicara dengan anggota kita dan bisa berbicara erat dengan Kementerian dan memilih data yang lengkap seperti di Bitung dan Cilacap dan daerah lain. Kita buta soal ini tetapi kita mengharapkan supaya nelayan mendapatkan nilai tambah," imbuhnya.


Nantinya nelayan hanya mensuplai ikan kepada industri ikan dan keuntungan yang didapat nelayan jauh lebih besar dari saat ini.


"Saya menjembatani karena kita adalah negara kepulauan terbesar yang sebetulnya nelayan hidupnya harus layak karena sumber kekayaan di laut sangat banyak," jelasnya.


Ingin Jadi RelawanNext


(wij/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!