Bagaimana Kelanjutan Akuisisi BTN-Bank Mandiri? Ini Jawaban Bos BTN

Jakarta -PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang mengagendakan perubahan susunan komisaris perseroan. Dalam RUPSLB ini, Bank berkode BBTN itu tidak membahas soal rencana akuisisi oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Lalu bagaimana kelanjutan aksi korporasi ini? Namun demikian Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan, pihaknya belum mendapatkan informasi lanjutan.


"Tidak ada agenda akuisisi. Rencana akuisisi domain pemegang saham, apakah dibatalkan atau di-hold, apakah dilanjutkan di pemerintahan baru, saya belum dapat informasi," ujar Maryono usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Menara BTN, Jakarta, Rabu (21/5/2014).


Dia menjelaskan, saat ini memang seluruh BUMN tengah didorong untuk melakukan konsolidasi secara keseluruhan.


"Memang BUMN sedang konsolidasi secara keseluruhan, kan perusahaan harus bagus, konsolidasi itu banyak jalan yang bisa dilakukan. Yang penting BUMN yang mengurusi perusahan-perusahaan harus menjalankan dengan baik," kata dia.


Maryono menambahkan, pihaknya tetap akan berfokus untuk mengembangkan kinerja perseroan melalui penyaluran kredit perumahan.


"BTN secara individu corporate melakukan percepatan dan perkembangan bisnis daripada permintaan khusunya pembiayaan perumahan, kita fokus di situ," tandasnya.


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!