Pria Ini Hidup dari Membuat Sabuk Smackdown

Jakarta -Sebagian dari kita mungkin akrab dengan gulat profesional, yang diselenggarakan oleh World Wrestling Entertainment (WWE). Minimal tahu salah satu segmen acara WWE, seperti Smackdown.

Meski hanya atraksi, WWE menyuguhkan tontonan yang menarik karena para pesertanya punya teknik tinggi. Selain itu, unsur drama juga membuat WWE punya banyak penggemar di seluruh dunia.


Saat ini, titel juara kelas berat WWE dipegang oleh Daniel Bryan. Kemudian juara interkontinental adalah Bad News Barret, juara Amerika Serikat adalah Sheamus, juara tag team adalah The Usos, dan juara diva adalah Paige.


“Kebanyakan sabuk juara WWE adalah buatan saya. Mulai dar juara kelas berat sampai interkontinental,” kata Dave Millican, seperti dikutip dari CNN, Minggu (25/5/2014).


Millican sudah lebih dari 30 tahun membuat sabuk-sabuk juara WWE di rumahnya di pinggiran Alabama. Tidak hanya untuk para juara, Millican pun membuat sabuk yang diperjualbelikan di kalangan kolektor.


“Mungkin kami membuat 60-70 sabuk per tahun. Kebanyakan untuk pasar di AS, tetapi saya juga mengirim sampai ke Jepang,” katanya.


Bisnis Millican berawal dari hobinya. Dia tumbuh besar di era 1970-an, di mana pegulat profesional legendaris Jerry ‘The King’ Lawler sedang dalam masa jayanya.Next


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!