Indofarma Punya Direktur Utama Baru

Jakarta - Rapat Umum Pemegang PT Indofarma Tbk (INAF) sepakat melengserkan Djafaruddin Jafar sebagai direktur utama. Djafaruddin digantikan oleh Elfiano Rizaldi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran Indofarma.

Pemegang saham juga memutuskan jumlah jajaran direksi Indofarma menjadi empat yakni Dirut Elfiano, Direktur Bambang Solihin Irianto, Direktur John Suntar Sebayang, dan Direktur Kosasih.


"Pak Elfiano menggantikan pak Djafaruddin. Sehingga direksinya saat ini empat orang," tutur Deputi Menteri BUMN Bidang Strategi dan Manufaktur Dwijanti Tjahjaningsih dalam siaran persnya setelah RUPS, Kamis (11/4/2013).


Dirut baru Indofarma, Elfiano menjelaskan, pergantian direksi ini diharapkan bisa mempercepat dan mendorong sinergi perusahaan farmasi BUMN yakni antara Indofarma dan PT Kimia Farma Tbk (KAEF). Kendati demikian, ia tidak dapat memastikan jadwal penyelesaian konsolidasi BUMN farmasi tersebut.


"Merger itu domainnya pemegang saham, kita pasrahkan saja ke mereka. Jika itu positif, kenapa tidak kita jalankan, karena sangat bagus baik dari segi produk, teknologi dan lainnya," tambahnya.


Pada RUPS kali ini, INAF membagi dividen untuk tahun buku 2012 sekitar 10% atau Rp 4,23 miliar dari laba bersih 2012 sebesar Rp 42,38 miliar.


(feb/ang)