Kini Cicil Emas Bisa Dilakukan di Bank Mega Syariah

Jakarta - Setelah memiliki bisnis di sektor gadai emas, kini PT Bank Mega Syariah akan terjun ke bisnis cicil emas. Diperkirakan bulan ini, bisnis tersebut akan mulai diluncurkan.

"Tunggu tanggal mainnya, bulan ini lah," ungkap Direktur Bisnis PT Bank Mega Syariah, Eko Sukapti saat acara Press Conference Bank Mega Syariah di Menara Bank Mega, Jalan Kapt Tendean, Jumat (12/4/2013).


Melirik dari bank-bank syariah lain yang juga terjun ke bisnis serupa, Eko mengungkapkan, perusahaan telah siap dari segi sarana dan prasarananya.


"Kita udah ngintip-ngintip kok. Yang penting lapangan siap, prosesnya siap. Di launch. Jangan lapangan belum siap kita launch," sambung Eko.


Dikatakan Eko, jika bisnis ini telah diluncurkan, perusahaan menargetkan, pembiayaan untuk bisnis cicil emas ini akan mencapai dana tak kurang dari Rp 100 miliar.


"Cicil emas tahun ini kalau bisa minimal 100 miliar," katanya.


Mengingat, saat ini perusahaan telah sukses melancarkan bisnis gadai emas dengan total kurang lebih 10.000 nasabah dan memiliki 65 outlet, Eko mengatakan, itu pun bisa menjadi ajang promosi dari bisnis cicil emas yang dalam waktu dekat akan diluncurkan ini.


"Kita sekarang kan punya 65 outlet gadai emas. Kita mau nambah menjadi sekitar 100, tapi sebagian besar masih di Pulau Jawa," tutupnya.


(zul/dru)