Panasonic Pede Masuk dalam Jajaran 10 Besar Elektronik di RI

Jakarta - PT Panasonic Gobel Indonesia ingin terus meningkatkan pangsa pasar alias market share penjualan produk di Indonesia. Di tengah gempuran merek-merek lain, Panasonic ingin masuk ke dalam jajaran 10 besar di Indonesia.

Vice President PT Panasonic Gobel Indonesia, Rinaldi Sjarif menuturkan, saat ini penjualan produk Panasonic di Indonesia masih berada di peringkat 12. Pada tahun ini, dirinya optimistik untuk dapat mencapai target 10 besar di dunia untuk penjualan di Indonesia.


"Target kita di 2013 ini, penjualan Panasonic di Indonesia, bisa masuk top ten dunia (untuk keseluruhan produk panasonic). Kalau sekarang penjualan kita di Indonesia posisinya di angka 12," kata Rinaldi saat acara konperensi pers Panasonic di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (12/4/2013).


Dikatakan Rinaldi, perusahaan ingin mencapai target tersebut hingga akhir tahun ini. Sementara tahun 2014 nanti, dia menargetkan dapat masuk ke dalam 5 besar.


"Target berikutnya (2014) mungkin top five diantara Amerika, China, Rusia, Eropa. Makanya,kita memproduksi dan menjual barang-barang premium dengan teknologi cutting edge, sehingga bisa membantu pencapaian target kami," jelasnya.


Untuk mencapai target tersebut, perusahaan memiliki strategi penting. Salah satu di antaranya ialah dengan terus memperbesar pasar produk kelas premium. Seperti produk AC dengan teknologi Eco Navy dan human detection yang digadang akan menjadi produk AC paling unggul di Indonesia.


"Demand ekspektasinya hampir 3 jutaan. Itu demand ya. AC kita ingin nomor satu, dengan target market 30% lebih. Itu terdiri dari premium, dengan inverter dan econavy. Jadi, teknologi inverter combine dg eco navy dan nanoe-g. Kita harapkan kita bisa menjadi nomor satu di kelas premium," jelasnya.


(zul/dru)