Megawati: Harga Daging Dulu Rp 5.000, Kok Sekarang Kayak Gitu Ya?

Jakarta - Mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri mengaku heran dengan harga daging yang sedemikian tinggi sekarang ini. Padahal, kata dia, dulu harga daging hanya Rp 5.000 per kilogram (kg).

"Jaman dulu harga daging saja bisa sampe Rp 5.000, kok sekarang harganya bisa kayak gitu ya? Apa ya penyebabnya?" kata Megawati di Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu (13/4/2013).


Ia berharap siapapun yang bakal menjadi presiden di 2014 nanti bisa lebih memperhatikan rakyat kecil, terutama dengan pengendalian harga barang pokok.


"2014 itu urusan kecil, mau siapapun yang jadi presiden tapi sepanjang dia hanya bohong tidak bisa mensejahterakan rakyatnya maka dia bukan pemimpin bangsa," ujarnya.


"Ada syarat presiden harus sarjana. Saya hanya senyum dan saya bilang, ini sih buat saya, saya kan ga punya gelar. Saya nggak peduli, yang penting rakyat saya sejahtera," terangnya.


Beberapa waktu lalu, harga daging di dalam negeri sempat menembus lebih dari Rp 95.000 per kg gara-gara pasokannya yang minim. Pemerintah akhirnya menambah kuota impor demi memenuhi permintaan yang tinggi.


(ang/feb)