Targetkan MRT Dibangun Bulan Ini, Jokowi: Bahaya Kalau Bilang Tahun Ini

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Dono Bustami sebagai Direktur Utama PT MRT Jakarta yang baru. Pasca penunjukan Bustami Maret lalu, ia selalu memanggil bos baru MRT Jakarta ini untuk mengetahui perkembangan dan kendala proyek Mass Rapit Transit (MRT) Jakarta.

Jokowi optimistis, April ini pemenang tender MRT Jakarta sudah ditunjuk dan langsung dilanjutkan groundbreaking proyek MRT Lebak Bulus-Bundaran HI senilai Rp 15 triliun.


"Saya minta minggu ini untuk diumumkan tapi nggak bisa karena ada kendala admintrasi di kementerian teknis, ada persyaratan administrasi yang perlu dipenuhi. Saya yakin Insya Allah dalam bulan ini," tutur Jokowi kepada detikFinance di Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/4/2013).


Meskipun terkendala prosedur, administrasi, dan peraturan, namun Jokowi tidak akan mengendurkan target eksekusi proyek MRT pada April ini. Mantan Walikota Solo dengan yakin menyebut target pengembangan MRT harus jelas.


"Kalau tahun ini jelas, saya ingin berbicara bulan bukan tahun. Berbahaya kalau bilang tahun. Saya nggak mau bilang tahun," tambahnya.


(feb/dnl)