Gita Wirjawan Ceramah Soal Ekspor Produk Kayu di Istiqlal

Jakarta - Menjelang buka puasa di Masjid Istiqlal hari ini, Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan menyempatkan diri untuk berceramah. Gita berceramah tidak sampai 5 menit bahas soal ekspor produk kayu.

"Nilai ekspor paper (kertas) Indonesia sampai April 2013 sebesar US$ 1,2 miliar atau ada penurunan 7% dari tahun 2011 sedangkan pulp kita US$ 549 juta atau ada kenaikan 5,24%. Sementara sejak tahun 2007 hingga 2012 tren ekspor produk kayu kita naik 3,3%," kata Gita saat berceramah di Mesjid Istiqlal, Senin (15/7/2013)


Menurut Gita, ekspor produk kayu Indonesia bisa bertahan di tengah gempuran krisis ekonomi yang menerjang dunia. "Kayu kita cukup dapat bertahan ditengah krisis saat ini. Kami berharap pasar produk kayu dunia dapat berdaya saing dan sesuai keinginan pasar," imbuhnya.


Gita Wirjawan dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menjadi tamu khusus undangan Sinar Mas. Hari ini, Sinar Mas membagikan 100.000 Al Quran kepada PBNU dan para pemuka agama lainnya.


Acara kali ini juga dihadiri oleh Sekjen Kementerian Perdagangan Gunaryo, Ketua PBNU Said Agil Siradj dan Managing Director Sinar Mas G Sulistiyanto.


Ketua PBNU Said Agil memberikan komentar atas kehadiran Gita Wirjawan di masjid terbesar di Indonesia tersebut. "Selamat datang kepada Menteri Perdagangan dan capres tahun 2014," ujar Said.


(wij/hen)