Puradelta Lestari Jual 10 Miliar Saham di Bursa

Jakarta - PT Puradelta Lestari Tbk menawarkan harga saham di kisaran Rp 205-255 dalam penawaran umum saham perdanan alias Initial Public Offering (IPO). Saham yang ditawarkan sebanyak-banyaknya 10.844.575.000 saham (20%) dari total modal disetor.

Total dana yang bisa diraup perseroan lewat hajatan ini minimal Rp 2,2 triliun dan maksimal Rp 2,76 triliun. Direktur Utama Perseroan Teky Mailoa mengatakan, pihaknya optimis jika saham perseroan akan terserap investor. Menurutnya, investor-investor tersebut membutuhkan lahan untuk mengembangkan atau membangun pabrik.


"Para karyawan mereka akan membutuhkan tempat tinggal yang kemudian akan meningkatkan permintaan perumahan di Kota Deltamas. Kami optimis saham kami akan diminati oleh investor karena

meningkatnya permintaan terhadap lahan pada kawasan industri di Kota Deltamas," kata Teky dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu (24/7/2013).


Nantinya, kata dia, dana IPO ini akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur di kawasan Kota Deltamas sebesar 60%, sekitar 20% untuk pembebasan lahan di Kabupaten Bekasi, yang mana ijin lokasinya telah dan/atau akan diperoleh, sisanya 20% digunakan untuk modal kerja.


Saat ini, Teky menyebutkan, perseroan memiliki total lahan ( gross) seluas 2,989 hektar yang

terdiri dari 1,406 hektar lahan industri, 757 hektar lahan komersial, dan 826 hektar lahan perumahan.


Perusahaan yang bergerak dalam kegiatan usaha pembangunan perumahan kawasan industri ini menargetkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ada tanggal 15 Agustus 2013 dan masa penawaran umum akan dilangsungkan pada tanggal 16, 19 dan 20 Agustus

2013.


Pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) direncanakan pada tanggal 26 Agustus 2013.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi adalah PT Sinarmas Sekuritas dan PT Macquarie Capital Securities Indonesia.


(ang/ang)