Untuk Pertama Kalinya Masuk Fortune 500, Pertamina Gelar Syukuran

Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengadakan syukuran berbuka puasa bersama dengan 5.000 anak yatim piatu. Acara yang akan dihadiri Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini juga merupakan bentuk syukuran atas predikat yang diterima PT Pertamina masuk dalam daftar majalah Fortune 500.

Acara ini digelar di JI Expo Kemayoran, Selain Presiden SBY, rencananya acara ini akan dihadiri pula oleh pejabat-pejabat kementerian seperti Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri ESDM Jero Wacik dan pejabat lainnya.


"Nanti Pak Dahlan kasih sambutan juga," ungkap salah seorang panitia acara tersebut kepada detikFinance, Minggu (21/7/2013).


Pertamina sendiri setiap tahunnya secara rutin mengadakan buka puasa bersama 5.000 anak yatim dari 75 yayasan binaan Pertamina dan 7 anak usahanya. Kebetulan, tahun ini, bertepatan dengan masuknya Pertamina ke dalam daftar majalah Fortune 500.


Majalah Fortune membuat rating 500 perusahaan terbesar di dunia, yang dibuat tiap tahun. Namun kali ini memang ada yang beda, ada perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Perusahaan itu adalah PT Pertamina.


PT Pertamina menduduki peringkat ke 122 perusahaan terbesar di dunia versi majalah Fortune 500. Selama bertahun-tahun, tidak pernah ada perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.


(zul/dru)