2.300 Unit Mobil Bekas Terjual Setiap Bulan di WTC Mangga Dua

Jakarta - Minat masyarakat untuk membeli mobil dalam kondisi bekas tidak pernah surut. Penjualan unit mobil bekas setiap bulan terus meningkat. Seperti bursa pameran mobil bekas yang ada di WTC Mangga Dua Jakarta yang buka setiap harinya.

Manajer Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Harjanto Kosasih mengatakan setiap bulan rata-rata ia bisa menjual hingga 2.300 mobil bekas dengan berbagai tipe.


"Bulan kemarin kita bisa jual unit mobil bekas 2.300 unit dengan omset Rp 345 miliar/bulan itu rata-rata. Minat masyarakat masih tinggi untuk membeli mobil murah," kata Harjanto kepada detikFinance, Sabtu (21/9/2013).


Di pameran ini ia menjual mobil dengan spesifikasi dasar seharga Rp 100-150 juta. Sedangkan mobil mahal yang ia jual adalah jenis Ferrari dengan harga bisa mencapai Rp 1 miliar/unit.


"Rata-rata harga mobil Rp 100-150 juta/unit. Yang paling mahal kita jual Ferrari dengan harga Rp 1 miliar/unit. Spesifikasi mobil juga beragam ya," imbuhnya.


Selain menjual, pihaknya juga mempermudah layanan pembelian dengan sistem kredit. Bunga yang diberikan juga tidak terlalu tinggi hanya 5%/bulan.


"Ada fasilitas kredit (bunga) 5% dari BCA Finance. Sampai saat ini penjualan masih bagus. Hingga hari ini sudah 1.200 unit dijual dan target kita bulan September ini terjual 2.500 unit mobil bekas," ujarnya.


(wij/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!