Ada International Motor Show 2013, Bursa Mobil Bekas Sepi Pengunjung

Jakarta - Adanya pergelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di Kemayoran Jakarta berpengaruh terhadap jumlah pengunjung di bursa mobil bekas. Hari Sabtu ini, jumlah pengunjung atau calon pembeli mobil bekas di Pusat Perbelanjaan WTC Mangga Dua hanya sedikit bahkan dapat dihitung jari.

"Pengunjung berkurang signifikan, hari ini sepi mungkin ada IIMS di Kemayoran itu," ungkap salah satu Customer Service penjualan mobil bekas Jepp kepada detikFinance, Sabtu (21/9/2013).


Berkurangnya jumlah pengunjung berdampak pada unit jual mobil bekas. Biasanya di akhir pekan ia melayani penjualan mobil bekas hingga 5 unit mobil setiap harinya. Menurutnya di tempat ini tersedia 3.300 unit mobil bekas dengan berbagai jenis.


"Baru satu mobil yang tadi dilepas, Xenia tipe matic tahun 2010 dengan harga Rp 110 juta," imbuhnya.


Karena sepi pengunjung, ia mengaku kerjanya lebih ringan bila dibandingkan hari biasanya. "Iya, lebih santai. Sepi sekali pengunjungnya," ujarnya.


(wij/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!