Persiapan KTT APEC Sudah 80%

Jakarta - Wakil Ketua Panitia KTT APEC Chairul Tanjung menyatakan persiapan APEC telah mencapai 80%. Ditargetkan akhir September persiapan APEC telah tuntas 100%.

"Persiapan APEC sampai hari ini persiapan 80%. Dalam dua minggu ke depan persiapan 100%. Ambil contoh airport 29 September nggak bekerja, 100% bisa digunakan tamu. Jalan tol bisa diresmikan 23 September tempat penyelenggaraan convention. Media center, tempat retreat juga," ucap CT saat ditemui di menara Bank Mega seperti dikutip Kamis (19/9/2013).


Menurut CT, tempat pertemuan utama masih dalam tahap persiapan dan penyelesaiannya sedang dipercepat. Hal serupa juga dilakukan pada persiapan Hotel Sofitel untuk lokasi penginapan para kepala negara peserta APEC.


"Tempat retreat ini memang ada kekurangan sana-sini di hotel Sofitel. Penyelesaian tanggal 30 ini sehingga pada saat nanti bisa digunakan. Penyelenggaraan sudah baik lagi. Ini lebih baik, ini jauh lebih siap dari KTT lainnya," jelasnya.


Sejauh ini, selain mengebut pengerjaan fisik bangunan. Persiapan APEC juga dilakukan untuk hal yang kecil-kecil.


"Ada beberapa yang kecil-kecil. Di mana 20 kepala negara, ada persiapan kecil-kecil mulai dari pin dipakai kepala negara, banner, souvenir. Ribuan item yang perlu dilakukan pengecekan. Insya Allah akhir September selesai," katanya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!