Bos PLN Sebut Pemadaman Listrik di Sumatera Utara dan Aceh Makin Parah

Jakarta - Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji melakukan jumpa pers dadakan malam hari karena masalah pemadaman listrik di Sumatera Utara dan sebagian wilayah Aceh yang makin parah.

"Saya ingin menjelaskan situasi dan kondisi pemadaman listrik di Sumatera Utara dan sebagian wilayah di Aceh," ucap Nur Pamudji ditemui di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Kamis malam (19/9/2013).


Nur mengakui, kondisi pasokan listrik di Sumatera Utara dan sekitarnya saat ini mengalami defisit. "Dengan defisit ini, menyebabkan PLN terpaksa harus melakukan pemadaman listrik bergilir," ucapnya.


Namun dalam dua hari terakhir ini, pemadaman di daerah-daerah tersebut makin parah.


"Dari sekian kali pemadaman listrik bergilir, dalam dua hari ini pemadaman listrik bergilir makin parah, biasanya cuma 1 hari hanya sekali, dalam dua hari ini makin buruk ada yang 2 kali sehari. Namun besok kami berusaha frekuensi pemadaman akan berkurang dan kondisi akan semakin baik lagi," tandas Nur.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!