Warga Demo Pemadaman Listrik, Kondisi Kota Binjai Sempat Mencekam

Jakarta - Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji pada pukul 21.00 WIB melakukan jumpa pers dadakan soal pemadaman listrik yang makin parah di Sumatera Utara. Dampak pemadaman tersebut membuat warga berdemonstrasi sehingga kondisi di Kota Binjai, Sumatera Utara mencekam

"Saya dapat kabar kondisi di Binjai sempat mencekam, ada demo masyarakat di sana," ucap Nur Pamudji ditemui di Kantor PLN Pusat, Jakarta, Kamis (19/9/2013).


Menurut Nur, ia ingin menjelaskan kepada masyarakat kondisi mengapa PLN harus melakukan pemadaman listrik bergilir di Sumatera Utara dan sebagian wilayah di Aceh.


"Supaya masyarakat bisa memahami, bahwa kami PLN tidak tinggal diam dengan kondisi saat ini, kami terus bekerja keras agar kondisi defisit pasokan listrik ini bisa dikurangi," tandasnya.


Seperti diketahui, beberapa wilayah di Sumatera harus mengalami beberapa kali pemadaman listrik dalam sehari, kondisi ini karena PLN mengalami defisit pasokan listrik akibat adanya perbaikan atau perawatan pembangkit listrik dan terlambatnya proyek pembangunan pembangkit yang dilakukan oleh kontraktor.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!