Produsen Popok Asal Jepang Bangun Pabrik di Mojokerto

Mojokerto - PT Unicharm Indonesia dirikan pabrik popok dan barang kebutuhan pribadi di Ngoro Industrial Park, Mojokerto, Jawa Timur. Tujuannya mencukupi kebutuhan diapers atau popok sekali pakai untuk wilayah Jawa Timur, Kalimantan dan Sulawesi,

"Dengan berdirinya pabrik ketiga Unicharm Indonesia disini, kami akan meningkatkan suplai ke rasio pertumbuhannya yang tinggi di area Jatim, Kalimantan dan Sulawesi," kata Presiden Direktur PT Unicharm Indonesia, Yoshihiro Miyabayashi dalam sambutan peresmian pabrik ketiga Unciham Indonesia, Jumat (20/9/2013).


Selain untuk meningkatkan produksi dan memenuhi kebutuhan tiga wilayah, bangunan pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 12 hektar juga untuk memangkas waktu pengiriman ke ketiga wilayah tersebut.


"Selama ini suplai selalu dari dua pabrik di Kerawang yang memakan waktu 2-3 minggu sampai di wilayah Kalimantan dan Sulawesi. Makanya kami bangun di Mojokerto agar bisa sering kirim seminggu 2 kali agar tidak terjadi kekosongan stok," ungkapnya.


Yoshihiro Miyabayashi mengungkapkan, produk Unicharm Indonesia secara market masih banyak disumbang dari diapers bayi mencapai 60 persen kemudian disusul pembalut wanita sebesar 40 persen.


"Dengan beroperasinya pabrik ketiga ini, kita berharap tahun depan ada peningkatan penjualan hingga 130 persen. Sedangkan penjualan selama ini masih didominasi di Pulau Jawa yang mencapai 60 persen," ujarnya.


Ketika ditanya, komposisi pekerja yang akan bekerja di pabrik ketiga PT Unicharm Indonesia? Yoshihiro Miyabayashi dengan tegas akan menggunakan pekerja lokal yang berasal dari Mojokerto. Next


(ze/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!