Bos PLN Janji Byar Pet di Sumatera Berakhir Awal November

Jakarta - Saat ini daerah di Sumatera mengalami defisit pasokan listrik, akibatnya daerah tersebut berulang kali mengalami pemadaman alias byar pet. Direktur Utama PLN Nur Pamudji berjanji kondisi tersebut akan berakhir pada Awal November 2013.

"Memang saat ini Sumatera sedang mengalami defisit pasokan listrik, namun saya sudah cek ke Medan, sudah bertemu Gubernur, sudah rapat, kami jelaskan akhir Oktober, awal November sudah normal," ucap Nur ketika ditemui usai Rapat Koordinasi di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (19/9/2013).


Untuk menyelesaikan defisit pasokan listrik saat ini, dalam jangka pendek PLN mendatangkan mesin diesel atau genset sebesar 400 Mega Watt (MW) dari luar Medan.


"Kita datangkan mesin diesel sebesar 400 mega watt dari luar Medan ke Medan, berapa sewanya nggak tahu saya," ucap Nur.


Defisit pasokan listrik di Sumatera ini, kata Nur, dikarenakan ada pembangkit listrik yang tidak selesai sesuai yang ditargetkan.


"Ada pembangkit yang kita prediksikan bisa masuk pertengahan 2013 yaitu di Aceh tidak bisa diselesaikan kontraktor, jadi terpaksa kita tunggu. Sampai semalam PLN sudah membangkitkan listrik 50 MW, tapi statusnya masih testing, jadi kondisinya seperti itu," ujar Nur.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!