Dukung KTT APEC, Mandiri Sediakan Uang Tunai Hingga Rp 5,4 Miliar per Hari

Bali - PT Bank Mandiri Tbk siap mendukung penyelenggaraan APEC pada tanggal 1-8 Oktober 2013. Bank BUMN ini menyediakan uang tunai sebanyak Rp 5,4 miliar per hari atau lebih besar dari kebutuhan setiap harinya yang sebesar Rp 2,4 miliar yang tersebar di ATM.

"Uang tunai yang disiapkan khusus dilokasi acara mencapai Rp 5,4 miliar per hari, lebih tinggi dari rata-rata uang tunai yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di kawasan Nusa Dua, yaitu sebesar Rp 2,4 miliar per hari," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Nixon L.P. Napitupulu dalam keterangan tertulisnya di Bali, Kamis (20/9/2013)


Bank Mandiri menyiagakan 29 kantor cabang dan lebih dari 300 mesin ATM serta 9.156 mesin Electronic Data Captured (EDC) yang berada di Bali untuk memudahkan transaksi keuangan seluruh delegasi dan pendukung pertemuan APEC.


"Mesin EDC dan ATM khusus dipasang di Bali Nusa Dua Convention Centre dan lokasi lain di sekitar tempat penyelenggaraan pertemuan APEC," jelasnya.


Selain itu juga disiapkan 3 unit money changer dan 2 mobile ATM di lokasi acara sehingga semakin memudahkan dan memberikan kenyamanan dalam melakukan transaksi keuangan kepada para peserta.


"Mandiri juga menyiapkan 10 unit kendaraan shuttle untuk memudahkan transportasi para peserta maupun pendukung pertemuan APEC,” sambungnya.


Terkait dengan penggunaan kartu kredit maupun kartu debit, Ia memastikan jaringan ATM dan EDC Bank Mandiri siap digunakan dan tidak terkendala oleh perbedaan bank penerbit. Sebab, jaringan EDC Bank Mandiri telah terkoneksi dengan jaringan internasional Visa dan Mastercard.


"Untuk mesin ATM Bank Mandiri, jaringannya telah tersambung dengan Visa, Plus, Mastercard dan Cirrus," kata Nixon.


(mkl/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!