Menteri Ini Siap Mundur Jika Kedapatan 'Main' di Penerimaan CPNS

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN) Azwar Abubakar memberikan garansi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak ikut 'main-main'.

Jika kedapatan 'main' ataupun jadi calo bahkan nepotisme, sang Menteri siap mundur.


"Saya berjanji kasih garansi untuk penerimaan CPNS besok, kalau ada yang menemukan praktek seperti ini langsung tangkap dan kalau sampai saya kedapatan main didalamnya, sekarang juga saya akan mundur dan saya berurusan dengan polisi," kata Azwar seperti dikutip detikFinance, Jumat (20/9/2013).


Azwar juga menegaskan akan bersungguh-sungguh membenahi pemerintahan lewat penerimaan CPNS tahun ini.


"Mulai tahun ini penerimaan CPNS bersih dari yang namanya calo, saya bersungguh-sungguh akan membenahi pemerintahan, karena ini bukan lagi ajang politik apalagi pencitraan," tegas Azwar.


Perubahan penerimaan CPNS sudah dimulai pada tahun lalu, dan pada tahun ini Kementerian PAN tidak akan toleransi untuk orang yang bermain-main dalam penerimaan CPNS.


Azwar mengungkapkan kalau tes CPNS benar-benar bersih dari unsur KKN karena ingin mendapatkan putra-putri terbaik bangsa. Next


(dru/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!