Dahlan Iskan Belum Tahu Kapan Tol Atas Laut Bali Diresmikan

Jakarta - Saat ini konstruksi tol atas laut Bali sudah selesai 100%, namun belum jelas kapan proyek ini diresmikan. Demikian juga dengan Bandara New Ngurah Rai di Bali yang belum jelas kapan akan diresmikan.

Proyek sepanjang 12,7 km senilai Rp 2,4 triliun ini awalnya akan diresmikan Presiden SBY pada hari ini, 12 September 2013 kemarin. Namun rencana tersebut diundur karena Presiden sibuk. Keputusan tarif juga belum resmi ditandatangani.


Selain proyek tol ini, Bandara New Ngurah Rai juga belum jelas kapan akan diresmikan. Rencananya, Presiden SBY akan meresmikan dua proyek ini secara bersamaan.


Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dahlan mengatakan, kedua infrastruktur tersebut tertunda peresmiannya karena kesibukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


"Belum, belum bisa diresmikan. Presidennya masih sibuk," kata Dahlan saat ditemui di acara Garuda Indonesia Travel Fair, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2013).


Dahlan mengaku belum tahu kapan waktu pasti kedua infrastruktur ini diresmikan. Namun menurutnya, sudah pasti jalan tol Bali dan Bandara Ngurah Rai akan diresmikan secara bersamaan.


"Belum tahu kapan, tapi pasti bersamaan, orang jaraknya berdekatan," ujarnya.


(zul/dnl)