Mereka Menabung Supaya Tak Buntung

Jakarta - Hobi dan gaya hidup jetset ala bintang sepak bola tentunya menguras kantong. Tapi ada beberapa pemain sepak bola yang sudah berinvestasi pada masa keemasan mereka, supaya tak buntung pada masa tua. Mereka berinvestasi di bidang kuliner, fesyen, sampai properti.

Lihat saja Clarence Seedorf, eks gelandang AC Milan. Dia memiliki sebuah restoran di Milan yang diberi nama Fingers. Bintang yang kini memperkuat Botafogo itu menawarkan makanan rendah kalori di restoran miliknya. Maklum, olahragawan memang selalu memikirkan tentang kesehatan.


Jamie Carragher, eks pemain Liverpool dan timnas Inggris pun setali tiga uang. Sosok yang sudah gantung sepatu ini aktif menjadi komentator sepakbola serta menjalankan Cafe Sports Express. Tempat ini merupakan restoran keluarga dan Carragher berharap Cafe Sports Express bisa menjadi favorit anak-anak.


Sementara Cristiano Ronaldo lebih memilih fesyen sebagai sarana investasi masa depan. Pemain andalan Real Madrid ini memiliki jaringan butik yang diberi nama CR7. Butik CR7 sudah tersebar di beberapa negara seperti Portugal dan Spanyol.


Bidang fesyen juga ditekuni Andrei Arshavin. Eks pemain Arsenal yang kini kembali ke Rusia bersama Zenit St Petersburg ini tidak hanya piawai bermain sepakbola. Arshavin juga merupakan perancang busana andal.


Seperti Ronaldo, pemain timnas Rusia ini memiliki jaringan butik sendiri. Dia bahkan merancang sendiri pakaian di butiknya. Jangan heran, Arshavin mempunyai gelar diploma di bidang rancang busana.


Di bidang properti Robbie Fowler adalah rajanya. Mantan penyerang Liverpool yang kini memperkuat Cardiff City ini memiliki lebih dari 80 aset properti yang tersebar di Inggris, Skotlandia, dan Wales. Sebagian propertinya sudah disewakan untuk memperoleh pemasukan yang tidak sedikit.Next


(DES/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!