Terdongkrak Musim Lebaran, Penjualan Kulkas Panasonic Pecahkan Rekor

Jakarta - PT Panasonic Gobel Indonesia (Panasonic) memecahkan rekor penjualan kulkas pada bulan Juli 2013. Sebanyak 90.000 unit kulkas model 1 dan 2 pintu habis terjual dalam 1 bulan.

Wakil Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Rinaldi Sjarif mengatakan ini merupakan kinerja yang luar biasa bagi perseroan. Menjelang Idul Fitri tahun lalu, dalam sebulan terjual lebih dari 90.000 unit kulkas.


"Salah satu key driver dari produk kita yaitu kulkas bertumbuh sangat luar biasa. Kita hampir lebih dari 90.000 unit dalam 1 bulan," kata Rinaldi saat berbincang dengan media di The Plaza, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (12/9/2013).


Sebelumnya, penjualan lemari pendingin Panasonic ini belum pernah mencapai angka 90.000 unit/bulan. Pada bulan Juni saja, hanya terjual sekitar 67.000 unit. "Pertumbuhannya dari Juni ke Juli itu 50%, jadi hitung saja. Menjelang lebaran luar biasa," ujarnya.


Ia mengungkapkan, hal tersebut pun berkontribusi besar terhadap pertumbuhan penjualan produk Panasonic pada triwulan I-2013. Perseroan mencatat peningkatan penjualan naik 15% dibanding periode yang sama tahun lalu.


"Pertumbuhan elektronika luar biasa, dan menolong pertumbuhan kita sampai 15%. Di mana yang memberikan kontribusi tertinggi ialah produk TV, Audio, AC, dan kulkas," katanya.


(zul/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!