Ini Fasilitas Kartu Kredit 'Super Sakti'

Jakarta - Pemilik kartu kredit unlimited atau tanpa batas plafon ditujukan untuk kategori kalangan atas orang kaya sekali. Karena pemiliknya raja, maka fasilitas yang disiapkan tentunya juga harus sebanding.

Ketua Asosiasi Kartu Kredit Steve Marta menuturkan fasilitas akan dimulai dari pelayanan costumer service terbaik. Tidak mungkin rasanya, bank akan membiarkan pelayanan terjadi hanya biasa-biasa saja.


"Biasanya karena ini juga kalangan yang di atas, jadi fasilitas bisanya juga akan mengikuti. Harus sebanding. Seperti costumer service yang berbeda, biasanya yang lebih berdedikasi atau yang terbaik di bank itu," ujarnya kepada detikFinance, Kamis (11/9/2013)


Kemudian biasanya bank juga akan menawarkan promo-promo yang berkaitan dengan gaya hidup mewah. Seperti kalau dari sisi olahraga, ditawarkan promo untuk bermain golf.


Selain itu juga ada asuransi perjalanan, travel assist dan kemudahan saat migrasi di bandara seluruh dunia. Hingga penawaran harga yang menarik untuk barang-barang mahal lainnya.


"Penawaran promo juga yang lebih mahal. Biasanya untuk bermain golf, atau beli tas Hermes, LV dan sejenisnya," ungkapnya,


Ekonom Dradjad Wibowo mengungkapkan biasanya bank menawarkan kepada nasabah prioritas mereka sendiri terlebih dahulu kartu kredit unlimited ini. Jadi, menurut Dradjad sudah diketahui berapa lama jadi nasabah, bagaimana track record serta saldonya.


"Jadi bank sudah tahu betul profil nasabah tersebut. Kalau bukan nasabah prioritas, bank tidak akan menawari karena risikonya terlalu besar. Nasabah prioritas pun masih dilihat profilnya. Di atas nasabah prioritas ini ada yang masuk private banking. Pelayanannya lebih banyak lagi," papar Dradjad.


(mkl/dru)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!