Mobil Super Mahal, Itu Sudah Biasa

Jakarta - Dengan fulus melimpah, tak ada yang tak bisa dibeli oleh pesepak bola kelas dunia. Mobil mewah super mahal? Itu sudah biasa. Tengoklah bagaimana mereka wara-wiri ke tempat latihan, jamuan makan malam, atau sekadar bersantai. Intip juga garasinya, yang biasanya berisi lebih dari satu macam mobil.

Di Liga Perancis ada Zlatan Ibrahimovic, yang lantaran popularitasnya telah melahirkan istilah baru “Zlataned” yang artinya “Anda telah ter-Zlatan”. Sejak tahun lalu pemain berkebangsaan Swedia ini bermain untuk klub kaya raya Paris Saint Germain, setelah ditransfer dari AC Milan dengan mahar sekitar 23 juta Euro (Rp 352 miliar).


Di PSG, Ibrahimovic menerima gaji sekitar 14 juta Euro (Rp 214 miliar) per tahun. Dengan duit sebanyak itu, striker jangkung ini bisa mengoleksi mobil-mobil kencang. Dia punya delapan mobil mewah dari berbagai pabrikan, seperti Volvo C30 TS, Porsche Cayenne Turbo, Porsche Carrera GT, Ferrari Enzo, Ferrari 360 Spider, Audi S8 Quattro, Lamborghini Gallardo, dan Maserati Grand Tourismo.


Ibrahimovic memang doyan ngebut. Dalam otobiografinya, eks pemain Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, dan Barcelona ini mengaku pernah memacu Porsche Cayenne Turbo miliknya sampai 190 mil per jam untuk menghindari kejaran polisi.


“Saya bersama kawan sedang berkendara di Swedia dengan kecepatan 155 mil per jam. Saya kemudian mendengar sirine polisi, dan menginjak gas lebih dalam sampai 190 mil per jam. Lama-kelamaan sirine polisi semakin tidak terdengar lalu menghilang,” ungkap Ibrahimovic.


Di Liga Italia ada nama Mario Balotelli yang bengal. Striker berbakat ini digaet AC Milan dari Manchester City (Inggris) dengan nilai transfer 20 juta Euro atau sekitar Rp 306 miliar. Sebelumnya, Balotelli sempat bermain untuk rival sekota AC Milan, yaitu Inter Milan.


Meski baru berusia 23 tahun, Balotelli sudah menerima gaji sebesar 4,5 juta Euro (Rp 69 miliar) per tahun. Tak heran kalau dia mampu mengoleksi mobil mewah di garasinya. Antara lain Audi R8 V10, Maserati GranTurismo MC Stradale, Ferrari 458 Spider, Ferrari F450, dan Range Rover Evoque.


Mobil Audi R8 V10 yang baru dibeli Balotelli ketika pindah ke Manchester City sempat mengalami kecelakaan beberapa minggu setelah kepindahan itu. Balotelli juga pernah memiliki Bentley Continental SuperSport yang dicat dengan model kamuflase ala seragam militer. Mobil tersebut kini sudah dijual.


Tapi barangkali tak ada pesepak bola yang seroyal Cristiano Ronaldo dalam hal memuaskan hobi mengoleksi mobil super mahal. Pemain Real Madrid ini pernah menjadi pemain termahal dunia ketika didatangkan dari Manchester United (Inggris) dengan nilai transfer 93 juta Euro (Rp 1,4 triliun).


Koleksi mobil mewah pria asal Portugal itu mencapai 19 unit. Mulai dari Mercedes-Benz C-Class Sports CoupĂ© seharga “hanya” US$ 55 ribu (Rp 632,5 juta) sampai Bugatti Veyron senilai US$ 1,7 juta (Rp 19,5 miliar). Total koleksi mobil Ronaldo bernilai sekitar US$ 4,9 juta (Rp 56,3 miliar).


(DES/hds)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!