Gaet Mahasiswa, HSBC Berikan Edukasi Soal Perencanaan Keuangan

Jakarta - HSBC menggelar Wealth Discovery yang menyediakan informasi dan edukasi finansial kepada berbagai lapisan masyarakat, termasuk mahasiswa.

Rangkaian program edukasi yang digelar sejak bulan Mei 2013 ini bertujuan untuk membantu para nasabah melindungi, menumbuhkan dan mengelola keuangan mereka dengan bijak. Strategi ini disesuaikan dengan profil investasi setiap individu dan tujuan finansial mereka seperti untuk mengembangkan investasi, asuransi, pendidikan anak ataupun rencana pensiun.


"Sebagai salah satu bank internasional terkemuka, HSBC ingin memperkokoh posisinya sebagai penasihat Wealth Management bagi para nasabah Indonesia yang dapat memanfaatkan pengalaman dan pemahaman global maupun lokal yang sangat komprehensif," kata Head of Retail Banking HSBC, Siddharth Baidwan dalam keterangan persnya, yang dikutip Minggu (15/9/2013).


"Kami juga ingin membangun hubungan jangka panjang dengan para nasabah, karenanya kami berupaya memahami kebutuhan finansial mereka untuk perencanaan keuangan hari depan dengan solusi finansial kami. Untuk itu, edukasi nasabah adalah kunci utama strategi bisnis wealth," ujarnya menambahkan.


Riset yang dilakukan oleh HSBC pada tahun 2011 menunjukkan bahwa segmen premium di Indonesia telah bergeser ke generasi muda dengan usia rata-rata 38 tahun. Kondisi ini menempatkan Indonesia di posisi kedua setelah China yang memiliki usia rata-rata segmen premium 36 tahun.


"Kami berharap jumlah populasi ini akan terus bertambah. Dengan kemampuan unik yang dimiliki HSBC, generasi ini dapat meraih kemapanan finansial serta merealisasikan mimpi dan harapan mereka dengan lebih baik," demikian ditambahkan Steven Suryana, HSBC Senior Vice President and Head of Wealth Management.


HSBC juga baru saja menggelar seminar Wealth Discovery di Ritz Carlton pekan ini. Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito mengatakan, seminar dengan topik keuangan yang diprakarsai oleh HSBC ini efektif dalam memperluas visi para kliennya.


"Hal ini juga sejalan dengan misi BEI dalam mendidik masyarakat untuk membantu pertumbuhan industri keuangan secara umum," kata Ito.


Bersamaan dengan program edukasi finansial ini, HSBC juga memperkenalkan perangkat Wealth Dashboard berbasis internet dan aplikasi mobile banking secara eksklusif untuk para nasabahnya. Platform ini dirancang untuk membantu nasabah dalam merencanakan dan mengelola keuangan mereka bersama dengan relationship manager melalui tampilan yang holistik dan mudah digunakan. Melalui aplikasi ini nasabah dapat memantau investasi mereka dan melakukan transaksi kapanpun dan di manapun.


(zul/dru)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!