Mengenal Kartu Kredit Sang 'Raja'

Jakarta - Bagi sebagian orang, punya kartu kredit merupakan hal yang biasa. Setidaknya hingga saat ini sudah ada 14,7 juta orang di Indonesia yang menggunakan kartu tersebut.

Tapi bagaimana dengan kartu kredit tanpa batas atau unlimited?


Kartu kredit unlimited adalah satu tawaran bank yang cukup menarik untuk penggunanya. Bank menamakan kartu ini adalah kartunya kaum hartawan atau para raja.


"Oh itu kartu kredit untuk nasabah yang wealthy, di atas kaya alias makmur," ujar Senior Vice Presiden Consumer Card Bank Mandiri Boyke Yurista kepada detikFinance, Kamis (11/9/2013).


Secara arti, cukup jelas bahwa pengguna kartu ini dapat membeli barang apa saja dan tanpa batasan. Bahkan jika digambarkan, para raja tersebut sudah tidak memikirkan lagi harga yang tertera pada barang yang akan dibelinya.


Wajar, sebab mereka tidak hanya sekedar kaya tapi lebih dari itu. "Unlimited menggambarkan unlimited wants dari pemegang kartu, biasanya tipe orang-orang yang sudah mencapai taraf makmur bukan sekedar kaya," sebutnya.


"Mereka-mereka itu mungkin sudah punya keinginan minum kopi tapi di tempat yang menurut mereka memiliki value. Bisa ukuran value mereka berupa kemewahan atau history misalnya yang bersifat priceless," ujar Boyke.


Sehingga, apa yang dilakukan oleh para raja tersebut bukan untuk memenuhi kebutuhan tapi keinginan. Atau bisa saja, keinginannya yang mungkin tidak wajar bagi sebagian orang menjadi kebutuhan olehnya.


"Cerita minum kopi tadi hanya sekedar contoh, setidaknya itu menggambarkan pemenuhan keinginan bukan lagi kebutuhan," jawabnya.


(dru/ang)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!