Setelah Honoris Causa, Dahlan Dapat Gelar Profesor Tamu Dari Malaysia

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini dijadwalkan menerima gelar kehormatan dari Universiti Perlis Malaysia. Dahlan akan memperoleh gelar Profesor Tamu.

Kabarnya acara penganugerahan ini akan dihadiri oleh para Direktur Utama dan Komisaris Utama BUMN.


"Tapi hanya komut (komisaris utama) dan dirut (direktur utama) saja," ucap Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi kepada detikFinance, Jumat (13/9/2013).


Acara penganugerahan ini akan bertempat di Hotel Mandarin Oriental Jakarta Pusat pukul 10.00 WIB. Acara ini seharusnya diagendakan Kamis kemarin pukul 19.00 WIB, namun ditunda karena Sidang Kabinet.


Sebelumnya, pada 8 Juli 2013 lalu Menteri BUMN juga memperoleh gelar kehormatan Doctor Honoris Causa (HC) dari Institut Agama Islan Negeri (IAIN) Walisongo Semarang.


Seperti diketahui, Dahlan yang lahir di Magetan 17 Agustus 1945 ini pernah menempuh pendidikan di Pesantren Sabilil Muttaqien, Takeran Magetan. Dahlan juga sempat menempuh jalur perguruan tinggi di Fakultas Tarbiyah IAIN Sinan Ampel cabang Samarinda namun terhenti hingga semester empat.


Dahlan lebih banyak menghabiskan perjalanan karirnya sebagai seorang wartawan hingga berhasil menjadi pemilik media Jawa Pos.


(feb/ang)