Liburan Mewah Saban Lelah

Jakarta - Selama musim kompetisi yang berlangsung hampir setahun penuh, pesepak bola profesional nyaris tidak pernah libur. Dalam sepekan mereka bisa bermain sampai tiga kali jika jadwal sedang padat. Oleh karena itu masa liburan pasca kompetisi biasanya dimanfaatkan betul untuk melepas penat.

Namanya juga orang berduit, liburan bintang-bintang sepakbola bisa dibilang sangat mewah. Soalnya pasti melibatkan yacht dan pesawat pribadi, serta tidak lupa pesta-pesta tentunya. Ada sejumlah cerita dari liburan bintang-bintang sepak bola.


Sebutlah kisah John Terry, pemain belakang dan kapten Chelsea (Inggris). Suatu ketika dia berlibur ke Portugal dan berkesempatan menaiki yacht dan bersantai di laut. Saat itulah dia terpikir untuk memiliki yacht pribadi. Sepertinya itu tidak akan sulit bagi pemain bergaji 150 ribu poundsterling (Rp 2,7 miliar) per pekan ini.


Seperti Terry, penyerang Stoke City (Inggris), Peter Crouch, juga suka bermandi matahari di pantai Portugal. Biasanya mantan pemain Liverpool ini menikmati waktu liburan bersama keluarganya.


Sementara duo Arsenal (Inggris), Theo Walcott dan Jack Wilshere, memilih Amerika Serikat sebagai destinasi liburan. Tujuan utamanya adalah kota judi Las Vegas.


Liburan bersama rekan setim juga dijalani dua pemain FC Barcelona, Lionel Messi dan Cesc Fabregas. Bersama pasangan masing-masing, mereka menikmati indahnya pantai Formentera di Spanyol.


Ibiza di Spanyol juga termasuk salah satu destinasi para superstar sepak bola. Mario Goetze, pemain baru Bayern Muenchen, mengunjungi Ibiza bersama kekasihnya, Ann-Kathrin Vida. Mereka dan beberapa kawan sangat menikmati matahari dan laut Mediterania.


Andrea Pirlo, jenderal lini tengah Juventus, juga ke Ibiza setelah memperkuat tim nasional Italia di Piala Konfederasi. Pemain yang kini tampil brengos tersebut menikmati liburan dengan istri dan kedua anaknya.


Pemain yang paling jor-joran siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Dengan pesawat pribadinya, 'kartu as' Real Madrid ini berkeling ke berbagai negara. Pantai indah di Yunani adalah destinasi pertama. Lalu dia terbang ke Bali untuk bersantai sekaligus dinobatkan sebagai duta pelestarian tanaman bakau. Saat itu dia sempat bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


(DES/dru)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!