Ini Komentar Pengusaha Soal Ditunjuknya Mahendra Siregar Sebagai Kepala BKPM

Jakarta - Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar telah ditunjuk sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Pengusaha menilai, Mahendra orang yang paling cocok untuk menduduki posisi itu sekarang ini.

"Dia orang yang tepat, saya pikir nggak ada yang lebih baik dari dia sekarang ini," kata Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Sofjan Wanandi kepada detikFinance, Minggu (15/9/2013).


Sofjan menilai Mahendra orang yang cocok karena pengalaman yang telah dikantonginya. Menurut Sofjan, Mahendra telah banyak makan asam garam dalam dunia perdagangan, perekonomian, juga dari sektor investasi asing maupun dalam negeri.


"Dia sudah punya pengalaman, dia pernah di perdagangan, keuangan. Dia dipercaya orang asing juga karena dia sering berbicara di acara G20, APEC. Investor sudah kenal dia, dia sudah di-respect," tuturnya.


Sofjan juga mencontohkan, keberhasilan Mahendra Siregar menanggulangi persoalan kemacetan di Tanjung Priok. Sofjan mengatakan, Mahendra telah melakukan terobosan yang baik mengatasi persoalan yang kerap dikeluhkan kalangan pengusaha tersebut.


"Dia betul-betul sudah kenal seluk beluknya. Terobosan macetnya di Tanjung Priok itu dia sudah berhasil. Pokoknya dia all around," katanya.


Sebelumnya, Presiden SBY akhirnya memilih Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar jadi Kepala BKPM baru.


Kabar pemilihan Mahendra sebagai Kepala BKPM baru dibenarkan oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat. "Iya benar," kata Hidayat singkat kepada detikFinance, Sabtu (14/9/2013).


Hidayat juga menambahkan, Mahendra Siregar merupakan sosok yang pantas untuk menjabat sebagai Kepala BKPM.


(zul/dru)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!