2 Artis Akan Pamerkan Mobil Esemka di KTT APEC Bali

Jakarta - Mobil karya anak bangsa yaitu Esemka rencananya akan dipamerkan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2013 di Nusa Dua, Bali. PT Solo Manufaktur Kreasi selaku produsen mobil Esemka telah mengirim 2 unit mobil Esemka jenis SUV ke Nusa Dua, Bali.

"Kami juga akan pamerkan di KTT APEC Bali besok. Sudah kita kirim 2 unit mobil Esemka jenis SUV ke Bali. Jam 03.00 pagi tadi sudah sampai di Bali dan besok akan dipamerkan," ungkap Public Communications PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Budhi Martono saat ditemui di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10/2013).


Bahkan untuk memikat para pejabat negara nasional maupun internasional, PT SMK menggandeng 2 artis lokal yaitu Bucek dan Nadine Chandrawinata. "Nanti akan dibawakan sama Mas Bucek dan Mbak Nadine Chandrawinata," katanya.


Dua jenis mobil Esemka yang akan dipamerkan di APEC Bali adalah jenis SUV R2. Mobil R2 adalah evolusi dari mobil sebelumnya yaitu R1. Mobil ini mempunyai ketahanan fisik yang cukup kuat dengan daya jelajah 1.600 cc dan cocok untuk mobil keluarga yang aman, nyaman, dan irit bahan bakar.


Budhi berharap, kehadiran mobil Esemka di Bali akan menambah daya jelajah dan keinginan para pelaku usaha dari negara lain untuk tahu dan berminat untuk membeli.


"Mobil kita yang kita bawa ke sana adalah yang mempunyai uji ketahanan fisik yang baik yaitu tipe R2. Jadi mobil yang dipamerkan tidak sekedar mobil murah tetapi berkualitas. Karena harganya ini off the road itu hanya Rp 140 juta/unit. R2 kandungan lokal memang masih 70% kalau R1 sudah 90%. Paling tidak mobil Esemka di APEC bisa dikenal. Sebelumnya sudah dikenal di 60 negara termasuk Afrika Selatan dan Alzaljair yang tertarik untuk membeli mobil ini," jelasnya.


"Satu liter bensin hanya 18 km dengan 1600 cc. Jadi ini sangat irit bahan bakar. Kalau Pertamax bahkan bisa jauh lebih irit lagi dan tenaganya jauh lebih besar," cetusnya.